xvideos spankbang watchfreepornsex foxporn pornsam pornfxx porn110

MMR Bekerjasama dengan CE&BU, dan PMPK
Menyelenggarakan:

"PROGRAM PENGEMBANGAN EKSEKUTIF MANAJEMEN RUMAH SAKIT

Periode Oktober – Desember 2011

Rasional

Tantangan dalam mengelola rumah sakit semakin meningkat seiring dengan semakin ketatnya kompetisi, tingginya persaingan harga, berkebangnya ilmu manajemen, serta semakin kuatnya peran pihak pembayar dan konsumen pelayanan rumah sakit. Manajer rumah sakit dituntut untuk selalu menggunakan konsep manajemen terkini dalam memecahkan permasalahan serta mengembangkan strategi pengelolaan rumah sakit. Sudah bukan saatnya lagi pembuatan kebijakan dan pengambilan keputusan dirumah sakit berdasarkan pada feeling semata. Di era manajemen berbasis bukti ini, segala bentuk pembuatan kebijakan dan pengambilan keputusan diharapkan memiliki dasar ilmiah dengan bukti yang kuat dan kontekstual. Bagaimana cara agar manajer rumah sakit tetap up to date?

Recharging adalah kata kunci bagi para manajer untuk tetap berada dalam tataran up to date. Recharging adalah proses penyegaran kembali terhadap konsep yang pernah dipelajari sehingga dapat dipraktekkan secara sempurna. Recharging dapat berarti pula pengisian hal-hal baru yang selama ini belum dipelajari, dimana pengetahuan tersebut dapat dipergunakan untuk mencari solusi atas permasalahan yang terjadi dilapangan. Secara umum, kegunaan recharging adalah untuk meningkatkan kapasitas manajer dalam mengelola rumah sakit. Oleh sebab itu, manajer rumah sakit diharapkan dapat membuat agenda recharging yang sistematis dengan mengikuti seminar dan workshop.

Magister Manajemen Rumahsakit bekerja sama dengan CE&BU FK-UGM, serta PMPK FK-UGM, mengadakan serial seminar dan workshop yang membahas isu strategis dan terkini dalam manajemen rumah sakit. Kolaborasi ini merupakan upaya penggabungan sumber daya untuk memberikan nilai tambah yang maksimal kepada peserta seminar/workshop. Pakar dan peneliti bekerjasama dengan praktisi dan regulator system pelayanan kesehatanuntuk memberikan paparan mengenai konsep terkini manajemen rumah sakit serta strategi implementasinya. Serial seminar dan workshop diharapkan dapat menjadi media recharging bagi manajer rumah sakit. Berikut adalah tema seminar dan workshop yang diselenggarakan selama bulan Oktober-Desember 2011.

Workshop 6

PENYUSUNAN ANGGARAN BERBASIS STRATEGI BAGI RS PEMERINTAH DAN SWASTA
"THE RIGHT BUDGET FOR THE RIGHT STRATEGI"

Course Director : dr. Sigit Riyarto, M.Kes
Jogjakarta, 2-3 Desember 2011

DISKRIPSI:
Pada saat RSUD sekarang sudah berstatus BLU dan RS Swasta semakin bersaing dengan RS di Cina, Singapura dan Malaysia pertanyaan yang sering muncul adalah: sudah tepatkah strategi yang disusun? Ketepatan strategi sering kali sulit diukur hanya berdasarkan dokumen Rencana Strategis yang sudah disusun oleh sebuah rumah sakit. Dampak dari renstra tersebut baru akan terasa beberapa tahun kedepan. Namun apabila visi, misi, dan strategi tidak diterjemahkan dalam anggaran yang mengantisipasi jauh kedepan, maka dokumen renstra tidak dapat menimbulkan dampak yang diinginkan.

Seringkali, antara visi, misi, dan strategi yang terlihat bagus di dokumen tidak terkait dengan anggran. Banyak kasus menunjukkan bahwa visi" menjadi RS terbaik" menjadi hanya sekedar slogan diatas kertas karena ternyata anggaran untuk meningkatkan kualitas SDM amat kurang. Contoh lain, ada sebuah RS mempunyai visi:"menjadi RS bertaraf Internasional" namun tidak ada program dan anggaran yang cukup untuk membuat risk management system untuk mencegah medical error.

Untuk itu diperlukan sebuah workshop yang komprehensif yang mengkaitkan antara anggaran yang benar (the right budget) dan strategi yang benar (the right strategy). Magister Manajemen Rumah Sakit FK UGM yang telah berpengalaman 12 tahun mendidik manajer Manajemen RS yang kompeten akan menyelenggarakan workshop "The Right Budget for The Right Stretegy" ini.

Workshop 9

AUDIT KLINIK PERANGKAT MENUJU CONTINUOUS QUALITY IMPROVEMENT

Course Director : dr. Hanevi Djasri, MARS
Jogjakarta, 19 – 20 Desember 2011

DISKRIPSI
Di era globalisasi yang mencirikan competitiveness dan professionalism, upaya-upaya peningkatan mutu ini harus dilaksanakan secara berkesinambungan untuk menjamin bahwa setiap pasien akan mendapatkan pelayanan yang terbaik berdasarkan kaidah-kaidah klinik yang baku. Dalam konteks ini maka clinical governance merupakan satu konsep pelayanan kesehatan yang selain berorientasi pada konsumen juga dilandasi oleh sikap profesionalisme, berorientsi pada Ievidence-based medicine, dan dilaksanakan di dalam lingkungan yang secara terus menerus mengakomodasi dan memfasilitasi tercapainya pelayanan kesehatan yang bermutu.

Audit klinik merupakan perangkat bagi rumah sakit yang sangat penting untuk memelihara dan meningkatkan mutu pelayanan yang diberikan kepada pelanggananya. Beberapa aspek kritis tertentu dapat dipilih untuk dilakukan audit sehingga kinerja pelayanan dapat diketahui dan kekurangan-kekurangan dapat diperbaiki secara sistematis baik dari segi provider, manajemen, maupun infrastruktur pelayanan. Audit klinik saat ini semakin dirasa sangat penting tidak saja dari segi manfaat, tetapi karena audit klinik juga menjadi salah satu instrument akreditasi rumah sakit.

WORKSHOP 4 :
HEALTH TECHNOLOGY ASSESTMENT DAN UTILISASI TEKNOLOGI KESEHATAN DI RUMAH SAKIT

WORKSHOP 5 :
BALANCED SCORECARD: PEMACU KINERJA KEUANGAN LUAR BIASA BERKESINAMBUNGAN

WORKSHOP 6 :
PENYUSUNAN ANGGARAN BERBASIS STRATEGI BAGI RS PEMERINTAH DAN SWASTA “THE RIGHT BUDGET FOR THE RIGHT STRATEGY”

WORKSHOP 7 :
MEDICATION SAFETY PRACTICES DI RUMAH SAKIT

WORKSHOP 8 :
STRATEGI PENETAPAN TARIF BERBASIS PENGHITUNGAN UNIT COST DI RUMAH SAKIT

 

INVESTASI

Investasi workshop/seminar bertopik sebesar Rp.2.500.000.-/orang, meliputi: seminar kit( tas eksklusif, blocknote, ballpoint, sertifikat, coffe break dan makan siang selama kegiatan, kredi SKS. Pembayaran dapat dikirim melalui : Rekening Bank Mandiri Cabang UGM Jogjakarta, No. Rek: 137-00-0486003-3 a/n: dr. Andreasta Meliala, QQ.MMR

Informasi & Pendaftaran

Hernie Setyowatie, SE (Menik)
Bagian Kemahasiswaan & Alumni
Minat Utama Manajemen Rumahsakit UGM
Gedung IKM Lantai II
Jl. Farmako Sekip Utara Jogjakarta 55281
Telp/Fax: 0274 – 581679
Hp. : 0818 26 9560
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Ki Syahgolang Permata, SE (Kiki)
Bagian Pendidikan & Kerjasama
Minat Utama Manajemen Rumahsakit UGM
Gedung Granadi Lantai X
Jl. HR Rasuna Said Blok X-1 Kav.8-9
Kuningan Jakarta 12950
Telp/Fax: 021 – 5296259/ HP: 08119002455
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Angelina Yusridar
Unit Seminar

Pusat Manajemen Pelayanan Kesehatan FK UGM
Gedung IKM Lantai II, Sayap Utara
Jl. Farmako Sekip Utara Jogjakarta 55281
Telp/Fax. 0274-549425
Hp. 08111498442
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.