xvideos spankbang watchfreepornsex foxporn pornsam pornfxx porn110

Keynote Speech Hari ke 2

Keynote speech pada hari kedua Konas IAKMI XIII Makassar, Jum'at (05/11/2016), diisi oleh dua pembicara dari Thailand dan Malaysia. Kedua pembicara mengangkat isu yang berbeda. Prof. Dr. Siti Amrah Sulaiman dari Universiti Sains Malaysia mengangkat isu pengobatan alternatif dan makanan sehat. Sementara itu, Dr. Winai Dahlan dari Chulangkorn University mengangkat isu makanan halal.

Siti Amrah Sulaiman dikenal sebagai seorang ahli etnobotani yang mempelajari keterkaitan antara pengetahuan dan adat kebiasaan manusia dengan tumbuh-tumbuhan baik dalam fungsi pengobatan, ritual agama, ataupun penggunaan lainnya. Dalam kesempatan ini, Amrah menyoroti perlunya dukungan pada pengobatan alternatif dan makanan sehat di tengah semakin bergantungannya masyarakat pada obat-obatan. Amrah mengambil contoh madu sebagai makanan sehat yang berperan besar dalam memperbaiki jaringan tubuh karena memiliki antioksidan paling tinggi dibandingkan makanan lainnya. Dukungan terhadap konsumsi makanan sehat perlu ditingkatkan di lingkungan rumah tangga sebagai bagian dari pemeliharaan kesehatan keluarga.

Sesi keynote speech selanjutnya diisi oleh Winai Dahlan, pendiri sekaligus direktur Halal Science Center Chulangkorn University. Winai melihat makanan halal bukan hanya sebatas kebutuhan untuk memenuhi tuntutan agama tetapi juga perhatian untuk menjamin bahwa makanan yang dimakan baik, aman, sehat, dan higienis. Melalui institusi yang ia dirikan, Winai menyediakan layanan informasi mengenai produk halal sekaligus mengembangkan teknologi pengolahan makanan yang mampu menjamin kehalalan suatu produk.Halal science, ungkap Dahlan, merupakan upaya untuk menjamin keamanan dan integritas makanan yang dikonsumsi oleh masyarakat.

Keberadaan kedua pembicara tamu tersebut memberi warna tersendiri bagi pelaksanaan IAKMI XIII. Keduanya melihat bahwa upaya promotif-preventif masyarakat diawali dari upaya kesehatan di level keluarga. Makanan yang baik dan sehat, menurut keduanya, adalah kunci bagi terwujudnya keluarga sehat dan bahagia. Apakah Anda siap menyediakan makanan sehat dan halal bagi keluarga Anda?

materi

Reporter: Insan Rekso Adiwibowo

 

 NAVIGASI REPORTASE

Hari I

Hari II

Hari III